Senin, 03 November 2014

TUGAS 2 SOFTSKILL

Nama Dosen : Aris Umboro
Mata Kuliah : Pengantar Bisnis Informatika # (Softskill)
Kelas : 4IA20
Perihal : Tugas Kedua Softkill     


                    Saya akan membahas tentang Website Perusahaan TIK di bidang Pemerintahan (e-Goverment). Disini saya akan mengambil contoh sebuah Website Perusahaan TIK yang bergerak di bidang pemerintahan yaitu DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA atau bisa kunjungi langsung Websitenya di http://www.aptika.kominfo.go.id/  . Langsung saja masuk ke inti permasalahannya yaitu membahas Website tersebut. 

A. Tampilan Website Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika.
  • Tampilan awal (HOME) 
          Pada tampilan awal (HOME) ini terdapat beberapa tampilan menu yaitu Berita , Acara , Situs terkait ,           dan Sistem Informasi. Seperti gambar dibawah ini :

  • Tampilan menu Berita & Acara
          Pada tampilan menu Berita & Acara ini, membahas tentang Berita dan Acara yang akan diadakan oleh Perusahaan ini. Misalnya berupa Seminar, Workshop, Festival, forum dan lain sebagainya. seperti di bawah ini : 

  • Tampilan menu Tentang Kami
          Pada  menu ini terdapat beberapa otption di antaranya Tugas dan Fungsi , Visi dan Misi , Struktur Organisasi , Pejabat. Tugas dan Fungsi menjelaskan tentang tugas dan fungsi dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika. begitu juga dengan Visi dan Misi. Selanjutnya struktur organisasi, ini menjelaskan tentang direktorat - direktorat di Perusahaan ini. Dan Pejabat, merupakan daftar nama orang tertinggi di perusahaan ini seperti Direktur perusahaan. 


  • Tampilan Menu Produk
          Di menu terdapat e-Goverment , e- Business , Keamanan Informasi , Pemberdayaan Informatika , Pemberdayaan Industri Informatika dan Regulasi. 

  • Tampilan Menu Artikel
          Pada menu artikel terdapat Regulasi , Teknologi , Pemberdayaan. Regulasi , Teknologi dan Pemberdayaan ini berisikan tentang Kumpulan Artikel. 


  • Tampilan Menu Multimedia
          Menu ini berisikan tentang Video foto dari Perusahaan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika. 






  • Tampilan menu Unduh Aplikasi 
          Tampilan terakhir pada Website Perusahaan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika. Disini terdapat beberapa Aplikasi dari Perusahaan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika pastinya.

daftar pustaka :http://ririiana.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang posting yang aneh2 dan menjelek2an blog ini thx...^_^
by:Sandy M

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.