Rabu, 30 November 2011

Kekerasan Dalam Berpacaran

http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/video.php?file_video=kekerasan-pacaran.flv
Video diatas adalah tentang sepasang kekasih yang berpacaran dan si Wanita(Melati) mengalami kekerasan dalam hubungan tersebut.Cerita Lengkap di bawah ini...
Seorang wanita mahasiswa semester 5 dan dia bekerja di training center. Melati bekerja bukan untuk mencari uang tetapi karena merasa bosan,kesepian,dan tidak betah dirumah karena orang tuanya yang sibuk akan pekerjaannya masing-masing.Melati mempunyai pacar yang bernama Jaka.jaka dan melati sudah 2 tahun berpacaran,melati mengenal jaka dari rena,sahabat melati dan juga adik jaka,pada awal pacaran melati merasa senang dan menganggap jaka sangat mencintainya tetapi setelah sekian lama berpacaran melatipun tidak merasa di cintai oleh jaka malahan jaka sering memarahi bahkan  menampar melati jika kemauan jaka tidak diinginkan.sifat seperti itu jaka dapatkan karena orang tuanya sering bertengkar dan melihat ayahnya sering menampar ibunya.
Selain menyakiti fisik dan hati melati,jaka sering meminta sesuatu kepada melati seperti membayar makanan dan minuman yang mahal dan meminta membelikan handphone seharga 5juta rupiah,jakapu meminta kepada melati untuk membelikannya kalau tidak akan di marahi atau ditampar,maka dari itu melati tidak ingi jaka marah dan melati akhirnya membelikannya handphone tersebut.
Jaka juga suka melarang melati untuk berhubungan dengan teman cowok bahkan sahabatnya sendiri bimo. suatu ketika melati sudah tidak tahan dengan prilaku dan ingin mencurahkan isi hatinya kepada melati mencari segala cara agar melati bisa mencurahkan isi hatinya kepada bimo tetapi selalu tidak ada waktu yang tepat,lalu ketika melati dapat mencurahkan isi hatinya dan bertemu bimo pada saat itu ketahuan oleh jaka dan jaka langsung marah kepada melati.bimo pun kesal mendengar cerita dari melati dan bimo menyarankan agar putus dengan jaka dan menjauhinya.lalu melati menurutinya dan melati bisa lepas dari kelakukan kasar bimo.


Pelajaran yang dapat kita ambil dalam video tersebut yaitu "janganlah menyakiti hati perempuan apalagi menyakiti fisiknya.. dan jangan meminta sesuatu kepada orang lain dengan cara memaksa.. lebih baik berusaha sendiri untuk membelinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang posting yang aneh2 dan menjelek2an blog ini thx...^_^
by:Sandy M

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.